K-Pop · Random

KRIS, EXO, and OT12

tumblr_n5p47aQX0w1rxs47qo1_50015 Mei 2014.

Mungkin EXO stans akan terus mengenang tanggal tersebut sebagai hari berkabung. Kita semua tau, apa yang terjadi di hari itu.

Hari itu, aku sengaja tidur siang pukul 11, karena cuaca di luar mendung dan cocok banget buat tidur. Dan anehnya, tiba-tiba sekitar 30 menit kemudian aku kebangun. Bukan kerena suara berisik, ataupun kontak fisik. Ini bener, tiba-tiba deg-degan nggak enak dan akhirnya aku buka laptop (niatnya sih mau belajar buat UAS)

Dan yah… berita itu muncul.

Awalnya aku berusaha calm down, meyakinkan kalau itu cuma another hoax nggak mutu. Walaupun beritanya dikeluarin Sina, aku pribadi masih woles nggak was-was. Mikir aja, perasaan dulu si Kris juga pernah digosipin mau keluar dari EXO tapi nyatanya malah liburan di kampung halaman.

Menit demi menit pun terbunuh.

Firasat nggak enak mulai muncul ketika satu-persatu member EXO unfoll IG Kris. Jujur, dilingkupi emosi dan rasa kesal aku sempat kemakan moment tersebut. Kalau member EXO juga bertindak, artinya memang terjadi sesuatu sama mereka.

Suho yang berdiri sendiri di MCD dengan speech terakhir menambahkan slogan WE ARE ONE juga bikin merinding dan kalut. Nggak biasanya lho, WE ARE ONE diucapkan di win speech.

Dari sini aku bener-bener yakin emang sedang terjadi sesuatu di dalam EXO.

Semalem juga (16/05) fanacc bilang kalau Tao nyanyi sambil teriak diruang latihan EXO. Aku pribadi udah denger audionya dan yaahh… memang sedang terjadi sesuatu sama maknae panda kita. Semacam rasa marah ditambah frustasi dan sedih. Kita semua tau sejak jaman trainee Tao emang paling deket sama Kris. Dan kemudian Kris tiba-tiba ninggalin dia tanpa penjelasan dulu, yeah… I know what you feel, Tao-ya.

Aku tau, semua EXO stan dimanapun pasti kaget, marah, nggak terima dengan keadaan ini. Tiga hari ini TL twitter dan dash tumblr isinya kegalauan EXO stan. Dan jujur, bikin capek hati. Dengan adanya insiden ini, seolah-olah semua telah berakhir begitu saja. Hampir semua EXO stans memperjuangkan habis-habisan Kris untuk kembali ke EXO. Semua dukungan mengalir begitu deras untuk Kris, hingga mereka sedikit melupakan 11 member lainnya.

Well… faktanya, 11 member lainnya lebih sakit hati dan terpukul dengan keputusan Kris yang tiba-tiba. Ini D-6 concert dan jika benar Kris mundur artinya mereka harus rombak habis-habisan konsep konser mereka. Di tengah aktivitas cameback yang padat mereka harus kehilanagn salah satu leader penopang mereka. Di saat mereka berada di puncak mereka kehilangan salah satu kaki mereka.

Nggak kebayang sama sekali gimana beratnya.

Dan apa yang bisa kita lakukan untuk mereka?

Hal pertama yang sangat disesalkan bahwa kita hanyalah seorang FANS. Kita nggak pernah tau persis sebenarnya apa yang sedang terjadi di dalam EXO. Berbagai rumor dan berita yang nggak jelas bikin kita tambah bingung, sebenernya ini ada apa? Apakah karena keegoisan Kris semata? Apakah karena SM tidak adil? Atau keadaan kesehatan Kris yang memaksa demikian?

Satu-satunya jawaban untuk kita adalah kita harus mendukung kedua belah pihak (Kris dan 11 member EXO) dan MOVE ON.

Walaupun palu belum diketok dan SM belum konfirm, tapi jujur dari dalam hatiku pribadi kemungkinan Kris kembali kecil. Bukan berarti aku pesimis dan nggak berharap dia kembali, tentu akan sangat senang jika OT12 kembali bersama. Tapi melihat semakin memanasnya kasus ini…….

Dengan atau tanpa Kris EXO harus tetap jalan. Mereka baru dua tahun dan jalan masih begitu panjang. Jangan hanya karena Kris berniat mundur, EXO juga harus berhenti.

Kita sebagai fans harus menghargai keputusan Kris. Entah itu karena dia ingin lebih maju di luar SM, atau karena ketidakadilan SM atau keadaan kesehatannya.

Iya, pasti ini berat dan nggak adil apalagi untuk Kris stans. Tapi kita juga harus lihat realita, kalau Kris sendiri sudah tidak ingin di EXO, untuk apa kita memaksakan? Yang ada kasihan di Krisnya. Dia akan merasa terbebani.

So EXO stans, LET’S LOVE EXO AND KRIS!

tumblr_inline_n5p3yjMBdV1ra4oyl

Kita dukung kedua belah pihak, kita support mereka agar mereka menjadi lebih kuat! Menjadi lebih hebat dari sebelumnya!

EXO tetaplah EXO Xiumin, Luhan, Kris, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Tao, Kai, Sehun. Nggak ada yang kurang, nggak ada yang lebih.

EXO tetaplah OT12 sampai kapanpun.

Dan Kris tetaplah leader dari EXO-M, our lovely Mr. Galaxy, member EXO dengan segala keistimewaannya.

Tidak akan ada yang berubah, hanya saja akan sedikit terasa berbeda.

WE A12E ONE!

Dedicated to my very first bias, Wu Yifan a.k.a EXO’s Galaxy, Kris

You are the best leader along Suho.

4 thoughts on “KRIS, EXO, and OT12

  1. iya eon sdh bgt waktu lht berita.Aku tau dr ff yg dipublish tgl 15.Aku bingung ya udh aku cari pertama yg aku ketemuin yg hoax tp semakin kebwh kris beneran keluar.exo tetap we are one

  2. msh agak sedih kalo inget berita ini 😦 btw mau nanya dong ttg tao yg teriak di ruang lthn dgr rekamannya dmn?

Leave a comment